Senin, 27 Juli 2009

Mengapa Berganti Nama

"Mengapa berganti nama?" satu kalimat yang langsung terlontar dari seorang teman saat saya mengganti nama saya di situs pertemanan ini kira-kira sebulan yang lalu. Hmm.. sebenarnya saya bukannya mengganti nama, hanya mem-publish nama panggilan saya yang dulu sempat eksis (di antara sahabat kecil saya).

Awalnya sih hanya sekedar iseng, bermula dari rasa kangen saya dengan sahabat saya, Arnellis. Sejak SMP dia selalu memanggil saya dengan sebutan 'etra'. Saya lupa alasannya apa sampai ia senang sekali memanggil saya dengan nama itu. Lucunya, ada seorang teman saya yang lain menyimpulkan kalau itu adalah gabungan nama saya dengan 'someone special'. Nah loh!

Yah, saya tidak menyalahkan mereka yang bingung dengan perubahan ini. Karena sejak puluhan tahun yang lalu saya tidak memberikan nama tambahan apalagi berganti nama. Ini murni karena saya iseng dan memang kangen sekali dengannya yang selalu memanggil saya dengan nama itu semasa sekolah dulu.

Ternyata tak selamanya perubahan itu membawa dampak yang positif, buktinya beberapa orang justru protes dengan penambahan nama itu. Ya.. ya.. apalah artinya sebuah nama. Tapi nama itu adalah sebuah doa bukan?

PS: Ne', kapan kita berceloteh bersama lagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar